Mengelola Koperasi dengan Lebih Praktis

Koperasi merupakan suatu badan usaha (organisasi ekonomi) yang dimiliki dan dioperasikan oleh para anggotanya untuk memenuhi kepentingan bersama di bidang ekonomi.

Koperasi juga memiliki pengertian suatu badan hukum yang dibentuk atas asas kekeluargaan dimana tujuannya adalah untuk mensejahterakan para anggotanya. Dalam hal ini koperasi dibentuk yang mana kegiatannya ialah berdasarkan prinsip gerakan ekonomi kerakyatan.

Koperasi dapat didirikan secara perorangan atau badan hukum koperasi. Badan usaha ini mengumpulkan dana dari para anggotanya sebagai modal dalam menjalankan usaha sesuai aspirasi dan kebutuhan bersama di bidang ekonomi.

Mengelola Koperasi dengan Lebih Praktis

Di era modern seperti sekarang ini pengelolaan usaha semakin maju dan berkembang mengikuti perkembangan dunia teknologi. Tak terkecuali pada usaha koperasi, saat ini banyak sekali usaha-usaha koperasi yang mulai menggunakan cara modern/sistem komputerisasi.

Sistem komputerisasi pada koperasi merupakan sebuah cara mengelola usaha koperasi dengan mudah, efektif, dan efisien. Sebuah cara mengelola koperasi dengan lebih cepat namun menghasilkan data yang akurat. Anda dapat menghemat waktu bekerja anda untuk mengerjakan pekerjaan anda yang lainnya.

Baca juga : SOFTWARE KOPERASI SIMPAN PINJAM TERBAIK DAN TERLENGKAP

Fitur yang Terdapat pada Software Koperasi

Software Koperasi memiliki berbagai fitur yang sudah sangat sesuai dengan kebutuhan anda dalam mengelola koperasi. Kami yakin dan percaya, fitur-fitur yang tersedia dalam software koperasi ini sangat mendukung pekerjaan sehari-hari anda dalam mengelola usaha koperasi, sehingga aplikasi koperasi ini akan memudahkan pekerjaan anda. Beberapa fitur tersebut diantaranya;

  • Form nasabah – fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai nasabah anda. Data yang dimuat dalam form nasabah ini diantaranya adalah; kode nasabah, nama, no ktp, alamat, jenis kelamin, no telp/hp, dan berbagai informasi pribadi lainnya.
  • Form buat tagihan nasabah – form ini berfungsi untuk membuat tagihan untuk nasabah
  • Laporan nasabah/anggota aktif – form ini berfungsi untuk melihat daftar nama anggota yang masih aktif
  • Laporan histori pembayaran piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat histori/rekap catatan nasabah yang membayar piutang
  • Laporan saldo piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat saldo piutang nasabah
  • Dll

Program Koperasi Komputerisasi Modern akan membantu anda lebih mudah dalam melakukan pekerjaan anda. Fitur-fitur dan menu yang terdapat didalamnya sangat sesuai dengan kebutuhan sehari-hari anda dalam mengelola koperasi. Dengan menggunakan Aplikasi Koperasi, pekerjaan anda akan lebih cepat selesai dan data yang dihasilkan pun akurat!

software koperasi simpan pinjam

>>> Download Program Koperasi Gratis, Klik Disini <<<