Koperasi Karyawan BUMN

Koperasi Karyawan BUMN

Koperasi Karyawan BUMN –  Koperasi karyawan BUMN sebetulnya sama dengan koperasi karyawan pada umumnya. Namun, yang membedakan hanyalah anggotanya adalah karyawan dari Badan Usaha Milik Negara. BUMN terdiri dari tiga tipe yaitu; Perjan, Persero, dan Perum.

Koperasi yang berada di bawah Perjan, Persero dan Perum termasuk dalam koperasi karyawan BUMN. Walaupun berada dibawah suatu badan usaha, koperasi tersebut tidak memiliki kaitan yang erat dengan badan usahanya.

Koperasi Karyawan BUMN

Koperasi Karyawan BUMN

Koperasi harus tetap bersifat mandiri. Koperasi tidak boleh bergantung pada badan usaha di atasnya dalam hal apapun. Badan usaha juga tidak berhak mencampuri urusan koperasi. Masalah yang dimiliki harus diselesaikan sendiri oleh para pengurus dan anggota. Keuntungan yang didapatpun juga hanya untuk anggata koperasi saja karena tujuan utama dari koperasi adalah meningkatkan taraf hidup para anggota.

Selain itu, koperasi juga bertujuan untuk mengembangkan perekonomian. Koperasi yang terdiri di bawah BUMN bisa terdiri dari koperasi jasa maupun koperasi penjualan. Koperasi jasa memungkinkan para anggotanya untuk melakukan kegiatan simpan pinjam. Para anggota bisa menabung dan juga berhutang di koperasi tersebut. Jika ada koperasi penjualan, para anggota bisa membeli barang-barang yang mereka butuhkan. Koperasi akan membantu mempermudah anggotanya dalam banyak hal. Anggotanya terdiri dari karyawan badan usaha yang bersangkutan. Setiap karyawan badan usaha yang bersangkutan boleh menjadi anggota tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Baca juga : TIPS MUDAH MENGELOLA LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DAGANG

Software Koperasi

Guna memudahkan pekerjaan anda dalam mengelola koperasi, kami menyediakan Software Koperasi dengan fitur yang sangat sesuai dan sangat mudah dioperasikan. Software koperasi ini memiliki banyak sekali fitur-fitur yang sangat sesuai & relevan dengan pekerjaan sehari-hari anda dalam mengelola kegiatan simpan pinjam di koperasi. Berikut kami paparkan sedikit fitur yang terdapat dalam software pinjaman koperasi;

  • Form nasabah – fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai nasabah anda. Data yang dimuat dalam form nasabah ini diantaranya adalah; kode nasabah, nama, no ktp, alamat, jenis kelamin, no telp/hp, dan berbagai informasi pribadi lainnya.
  • Form buat tagihan nasabah – form ini berfungsi untuk membuat tagihan untuk nasabah
  • Laporan nasabah/anggota aktif – form ini berfungsi untuk melihat daftar nama anggota yang masih aktif
  • Laporan histori pembayaran piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat histori/rekap catatan nasabah yang membayar piutang
  • Laporan saldo piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat saldo piutang nasabah
  • Dll

Selain informasi di atas, tentunya masih banyak kemudahan yang akan anda peroleh dalam Program Koperasi kami. Kelebihan lain dari Software Koperasi kami adalah bisa membantu anda menjaga dan mengelola aset koperasi yang ada. Karena semua kekayaan bisnis dapat direkam dalam Aplikasi Koperasi yang kami buat. Sehingga anda sebagai pemilik/pengelola akan jauh lebih tenang dalam mengelola koperasi anda.

>>> Download Software Koperasi Gratis, Klik Disini !!! <<<