Koperasi Guru dan Karyawan

Koperasi Guru dan Karyawan

Koperasi Guru dan Karyawan – Koperasi sangat penting didirikan di seluruh lapisan masyarakat. Namun kini keberadaan koperasi sudah berkurang karena minat yang semakin luntur dari masyarakat itu sendiri. Koperasi perlu untuk tetap dipertahankan karena koperasi dapat memberikan jaminan kesejahteraan kepada anggotanya. Terutama di bidang pendidikan, seharusnya koperasi guru dan karyawan dipertahankan eksistensinya untuk menunjang kebutuhan anggotanya.

Koperasi Guru dan Karyawan

Koperasi Guru dan Karyawan

Tujuan didirikannya koperasi guru dan karyawan adalah untuk mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi setiap anggotanya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial seluruh anggota koperasi.

Selain itu juga dengan adanya koperasi guru dan karyawan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kreativitas dan jiwa organisasi di setiap anggota koperasi. Koperasi guru dan karyawan ini bisa terdiri dari seluruh guru dan karyawan sekolah di seluruh Indonesia. Ada juga yang hanya melibatkan guru dan karyawan di sekolah tertentu untuk lingkup yang lebih kecil. Namun pada dasarnya, tujuan mereka sama yaitu berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan masyarakat.

Jika visi dan misi koperasi ini dapat dilakukan sesuai target yang diharapkan, dan koperasi dimanfaatkan sesuai fungsinya dengan maksimal, maka bukan tidak mungkin jika suatu saat koperasi bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sumber perekonomian utama masyarakat sekitar. Koperasi-koperasi lain pun akan ikut bermunculan dan menjadi aset ekonomi yang penting bagi negara Indonesia.

Baca juga: INILAH TIPS MENJADI AKUNTAN SUKSES DI ERA DIGITAL

Software Koperasi

new KSP dan Akuntansi

Untuk memudahkan pekerjaan dalam mengelola Koperasi, kami menyediakan Software Koperasi yang lengkap, mudah dan akurat. Software Koperasi merupakan sebuah perangkat lunak pengelola koperasi yang dioperasikan melalui komputer, yang memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan mengelola koperasi.

Software koperasi ini memiliki banyak sekali fitur-fitur yang sangat sesuai & relevan dengan pekerjaan sehari-hari anda dalam mengelola kegiatan simpan pinjam di koperasi. Berikut kami paparkan sedikit fitur yang terdapat dalam software pinjaman koperasi;

  • Form nasabah – fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai nasabah anda. Data yang dimuat dalam form nasabah ini diantaranya adalah; kode nasabah, nama, no ktp, alamat, jenis kelamin, no telp/hp, dan berbagai informasi pribadi lainnya.
  • Form buat tagihan nasabah – form ini berfungsi untuk membuat tagihan untuk nasabah
  • Laporan nasabah/anggota aktif – form ini berfungsi untuk melihat daftar nama anggota yang masih aktif
  • Laporan histori pembayaran piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat histori/rekap catatan nasabah yang membayar piutang
  • Laporan saldo piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat saldo piutang nasabah
  • Dll

Download Software Pendidikan, Kesehatan, dan Koperasi Gratis Klik Disini !!