KOPERASI GEREJA

KOPERASI GEREJA

Koperasi Gereja – Badan usaha yang tidak mengambil keuntungan banyak namun justru bertujuan untuk kesejahteraan anggotanya disebut dengan koperasi. Kini koperasi banyak berdiri di berbagai tempat dengan anggota dari kelompok-kelompok yang berbeda. Salah satunya adalah koperasi yang anggotanya adalah seluruh warga gereja atau disebut dengan Koperasi Gereja.

Koperasi Gereja

koperasi gereja

Koperasi-gereja tak berbeda jauh dengan koperasi yang berdiri di sekitar pondok pesantren atau masjid. Tujuannya juga untuk meningkatkan taraf ekonomi jamaahnya. Biasanya koperasi gereja menjual berbagai peralatan yang diperlukan di gereja, seperti kitab suci, sampai sekedar alat-alat kebersihan.

Pada umumnya koperasi gereja juga membuka usaha penjualan barang atau jasa, dan hasil dari usaha tersebut digunakan untuk keperluan gereja, seperti membeli perabotan baru di gereja, menggaji petugas penjaga kebersihan gereja, menggaji pastur atau suster di gereja, atau untuk membantu jamaah gereja yang membutuhkan. Setiap anggota koperasi gereja berkewajiban untuk memberikan simpanan wajibnya setiap bulan untuk keperluan-keperluan koperasi.

Setiap anggota juga mendapat keuntungan dari simpanan yang disetorkannya secara rutin. Selain simpanan wajib juga ada simpanan bebas yang dibayarkan dengan sukarela bagi setiap anggota koperasi. Selain sebagai badan usaha yang menguntungkan, koperasi gereja juga didirikan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar sesama jamaah gereja. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dengan mendirikan sebuah koperasi baik di gereja maupun di tempat-tempat lainnya.

Baca juga : TIPS MUDAH MENGELOLA LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DAGANG

Software Koperasi untuk Koperasi Gereja

Software koperasi ini memiliki banyak sekali fitur-fitur yang sangat sesuai & relevan dengan pekerjaan sehari-hari anda dalam mengelola kegiatan simpan pinjam di koperasi. Berikut kami paparkan sedikit fitur yang terdapat dalam software pinjaman koperasi;

  • Form nasabah – fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai nasabah anda. Data yang dimuat dalam form nasabah ini diantaranya adalah; kode nasabah, nama, no ktp, alamat, jenis kelamin, no telp/hp, dan berbagai informasi pribadi lainnya.
  • Form buat tagihan nasabah – form ini berfungsi untuk membuat tagihan untuk nasabah
  • Laporan nasabah/anggota aktif – form ini berfungsi untuk melihat daftar nama anggota yang masih aktif
  • Laporan histori pembayaran piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat histori/rekap catatan nasabah yang membayar piutang
  • Laporan saldo piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat saldo piutang nasabah
  • Dll

Selain informasi di atas, tentunya masih banyak kemudahan yang akan anda peroleh dalam Program Koperasi kami. Kelebihan lain dari Software Koperasi kami adalah bisa membantu anda menjaga dan mengelola aset koperasi yang ada. Karena semua kekayaan bisnis dapat direkam dalam Aplikasi Koperasi yang kami buat. Sehingga anda sebagai pemilik/pengelola akan jauh lebih tenang dalam mengelola koperasi anda.

Dengan Software Koperasi ini, maka semua pengelolaan stok barang anda akan jauh lebih terukur dan mudah dalam pengecekan. Semua transaksi pembelian dan penjualan yang terjadi dalam bisnis anda akan jauh lebih terekapitulasi dengan baik. Sehingga anda akan sangat mudah mengeceknya.

>>> Download Software Koperasi Gratis, Klik Disini <<<