Pentingnya Sekolah Koperasi

Pentingnya Sekolah Koperasi

Mengapa harus ada sekolah koperasi? Seiring dengan perkembangan perekonomian Indonesia, generasi muda harus mempersiapkan mentalnya untuk bersaing di dunia internasional. Tentunya persaingan ini tidak boleh melupakan nilai-nilai yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Koperasi sendiri merupakan sistem ekonomi yang mengandung nilai-nilai yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Namun, walaupun telah memberikan kontribusi yang besar untuk perekonomian Indonesia, koperasi belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Maka, salah satu bentuk komitmen yang dapat diberikan untuk memajukan koperasi adalah dengan mendirikan sekolah koperasi.

Baca Juga : 7 Tugas Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah

Sekolah Koperasi

Pentingnya Sekolah Koperasi

Sasaran dari koperasi dapat mencakup berbagai kalangan. Dimulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah, perguruan tinggi, masyarakat umum, hingga anggota dan pengurus koperasi itu sendiri. Dari koperasi ini dapat ditanamkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip ekonomi koperasi. Dalam tingkat lebih lanjut, dapat dikupas tuntas tentang sistem dan pengelolaan organisasi dan keanggotaan koperasi yang baik. Tentunya materi yang diberikan ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pendidikan pesertanya.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Pengertian Koperasi Syariah

Dengan adanya kesadaran dan pengetahuan tentang koperasi pada generasi muda, niscaya ekonomi koperasi Indonesia dapat berkembang dan bersaing dalam pasar internasional. Bisnis usaha mikro yang dimotori oleh koperasi akan semakin maju. Nilai ekspor akan meningkat signifikan. Lapangan kerja juga bertambah. Kondisi ini akan mempengaruhi pendapatan nasional dan taraf hidup masyarakat. Dimulai dengan hal sederhana, yaitu sekolah koperasi.

SOFTWARE KOPERASI SIMPAN PINJAM – KSP SUPER MURAH. KLIK TULISAN INI GRATIS !!!!