KREDIT USAHA RAKYAT – MULAI BISNIS ANDA SEKARANG

Kredit Usaha Rakyat – Mengenal KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah  program pemerintah yang mendukung sejumlah usaha rakyat. bukan karna bisa untuk menopang perekonomian nasional , karna hal ini dapat membuka lapangan pekerjaan dan mata pencaharian baru. Dengan ini, pemerintah bisa membuat upaya jelas berupa sebuah sumber pembiayaan atau penjaminan kredit bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK).

>>>DOWNLOAD APLIKASI PENGELOLA KOPERASI SIMPAN PINJAM<<<

kredit usaha rakyat

KREDIT USAHA RAKYAT – TUJUAN DAN SYARAT.

BACA JUGA SYARAT MENGAJUKAN PINJAMAN KE KOPERASI.

TUJUAN KUR.

Secara umum  tujuan dari disusunnya pembiayaan KUR oleh pemerintah adalah untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK), menciptakan lapangan kerja, dan menanggulangi kemiskinan. hal ini bisa meningkatkan sektor riil dan memberdayakan UMKMK meliputi :

  • Pengembangan kewirausahaan
  • Peningkatan akses pada sumber pembiayaan
  • Reformasi regulasi UMKMK
  • Peningkatan pasar produk UMKMK

SYARAT DAN KENTENTUAN MENGAJUKAN KUR.

Untuk mengajukan kredit usaha rakyat setiap pengusaha atau pemilik usaha wajib mengikuti dan memenuhi syarat syarat dan ketentuan tertentu. tidak perlu khawatir karna syarat dan ketentuan itu tidaklah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. adapun syarat dan ketentuan untuk pengajuan KUR (Kredit Usaha Rakyat) Meliputi :

  • Syarat paling umum dan utama adalah KUR baru dapat diberikan pada wirausaha yang sudah membuka usahanya minimal 6 bulan dan usaha tersebut berjalan secara terus menerus alias tidak berhenti di tengah-tengah.
  • Calon debitur haruslah seorang individu yang melakukan usaha produktif pada semua sektor usaha.
  • Kredit yang bisa diajukan mencakup 2 jenis :
    1. Kredit Modal Kerja, dengan jangka waktu maksimal 3 tahun
    2. Kredit Investasi, dengan jangka waktu maksimal 5 tahun
  • Selain syarat individu, ada pula syarat legalitas bagi calon debitur berupa beberapa dokumen penting berikut ini:
    1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) pemilik usaha
    2. Surat Keterangan usaha dari desa.

Nah itu tadi adalah sedikit info tentang KUR. apapun usahanya itu jika ingin melakukan pinjaman pada KUR maka jagalah dan jangan sampai membuat usaha anda rugi besar. carilah ilmu ilmu bisnis di internet karna hal itu bisa membantu meningkatkan penghasilan anda dalam berbisnis