Koperasi Sekolah Menggunakan Aplikasi Koperasi

Download Software Koperasi Simpan Pinjam

Koperasi Sekolah

Koperasi sekolah adalah koperasi yang beranggotakan siswa-siswi dari suatu sekolah, misalnya SD, SMP ataupun SMA. Keanggotaannya koperasi ini bersifat terbuka dan sukarela. Terbuka disini maksudnya adalah setiap siswa boleh mendaftar menjadi anggota koperasi selama bersekolah di tempat koperasi tersebut berdiri.

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Siswa dari sekolah lain tidak dapat bergabung di koperasi karena biasanya sekolah lainpun juga mendirikan koperasinya sendiri. Koperasi sekolah tidak memiliki badan badan hukum karena angota koperasinya belum bisa dianggap dewasa dan mengerti hukum, namun tetap diakui keberadaannya sebagai koperasi.

SOFTWARE KOPERASI SIMPAN PINJAM – KSP SUPER MURAH. KLIK TULISAN INI GRATIS !!!!

Koperasi sekolah bertujuan untuk mengajarkan kewirausahaan para muridnya sehingga mereka memiliki pengalaman mengenai kewirausahaan dan perkoperasian yang mungkin akan berguna bagi mereka di kemudian hari. Tujuan yang lain adalah sebagai sarana bagi para siswa untuk belajar disiplin dan bertanggung jawab karena mereka mendapat tugas untuk mengurus koperasi tersebut. Selain itu, koperasi sekolah juga bertujuan untuk mempermudah para siswa untuk mendapatkan keperluan sekolah, seperti buku, alat tulis, atau seragam sekolah. Koperasi ini juga menyediakan jasa simpan pinjam sehingga para siswa bisa membiasakan diri menabung serta dapat meminjam jika ada keperluan yang mendesak. Koperasi  tidak sepenuhnya diserahkan kepada para siswa, namun ada beberapa guru yang juga bertanggung jawab untuk mengawasi dan membina para pengurus selama jalannya usaha perkoperasian tersebut. Sama halnya dengan koperasi pada umumnya, koperasi sekolah juga mempunyai perangkat organisasi yang terdiri dari para siswa.

Download Software Pendidikan, Kesehatan, dan Koperasi Gratis Klik Disini !!