Koperasi Petani

Download Software Koperasi Simpan Pinjam

Koperasi Petani

Koperasi adalah koperasi yang diperuntukkan bagi para petani, sehingga anggotanya adalah para petani. Jenis koperasi yang didirikan untuk para petani biasanya adalah koperasi simpan pinjam dan koperasi penjualan. Para petani bisa menyimpan uang serta meminjam uang di koperasi.

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Bunga yang diberikan pada saat penyimpanan biasanya relatif besar, sedangkan bunga yang dibebankan saat meminjam relatif rendah.

SOFTWARE KOPERASI SIMPAN PINJAM – KSP SUPER MURAH. KLIK TULISAN INI GRATIS !!!!

Selain itu, mereka juga bisa membeli kebutuhan yang berhubungan dengan pertanian, seperti bibit, pupuk,  pestisida, mesin pembajak dan peralatan pertanian lainnya di koperasi. Harga yang diberikan biasanya lebih murah daripada di toko-toko pada umumnya. Meskipun harga jual brang-barang yang dijual di koperasi sudah relatif murah, harga jual untuk anggota dan yang non-anggota juga biasanya berbeda. Anggota akan mendapatkan hargai yang lebih murah. Koperasi memang bertujuan untuk membantu para anggotanya untuk menaikkan taraf hidup. Koperasi juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian. Keuntungan lain yang akan di dapat anggota pada akhir periode adalah mereka akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang juga sangat menguntungkan. Hal-hal tersebut membuat para petani berlomba-lomba menjadi anggota koperasi petani karena keuntungan yang mereka dapatkan jika menjadi anggota sangtlah banyak, malah bisa dibilang tidak ada ruginya sama sekai jika menjadi anggota. Semua petani boleh menjadi anggota tanpa terkecuali karena koperasi bersifat terbuka. Koperasi petani biasanya harus mempunyai badan hukum dan terdaftar.

Download Software Pendidikan, Kesehatan, dan Koperasi Gratis Klik Disini !!