KOPERASI GEREJA

Download Software Koperasi Simpan Pinjam

KOPERASI GEREJA

Badan usaha yang tidak mengambil keuntungan banyak namun justru bertujuan untuk kesejahteraan anggotanya disebut dengan koperasi. Kini koperasi banyak berdiri di berbagai tempat dengan anggota dari kelompok-kelompok yang berbeda. Salah satunya adalah koperasi yang anggotanya adalah seluruh warga gereja atau disebut dengan Koperasi Gereja.

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Koperasi gereja tak berbeda jauh dengan koperasi yang berdiri di sekitar pondok pesantren atau masjid. Tujuannya juga untuk meningkatkan taraf ekonomi jamaahnya. Biasanya koperasi gereja menjual berbagai peralatan yang diperlukan di gereja, seperti kitab suci, sampai sekedar alat-alat kebersihan.

SOFTWARE KOPERASI SIMPAN PINJAM – KSP SUPER MURAH. KLIK TULISAN INI GRATIS !!!!

Pada umumnya koperasi gereja juga membuka usaha penjualan barang atau jasa, dan hasil dari usaha tersebut digunakan untuk keperluan gereja, seperti membeli perabotan baru di gereja, menggaji petugas penjaga kebersihan gereja, menggaji pastur atau suster di gereja, atau untuk membantu jamaah gereja yang membutuhkan. Setiap anggota koperasi gereja berkewajiban untuk memberikan simpanan wajibnya setiap bulan untuk keperluan-keperluan koperasi. Nantinya setiap anggota juga mendapat keuntungan dari simpanan yang disetorkannya secara rutin. Selain simpanan wajib juga ada simpanan bebas yang dibayarkan dengan sukarela bagi setiap anggota koperasi. Selain sebagai badan usaha yang menguntungkan, koperasi gereja juga didirikan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar sesama jamaah gereja. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dengan mendirikan sebuah koperasi baik di gereja maupun di tempat-tempat lainnya.

Download Software Pendidikan, Kesehatan, dan Koperasi Gratis Klik Disini !!