Hukum Hutang Piutang

Download Software Koperasi Simpan Pinjam

Islam dan Hukum Berhutang Uang

Sebagian besar orang Indonesia pastinya pernah mengalami kesulitan keuangan, entah itu disadari atau tidak. Mereka mungkin bisa menyelesaikannya dengan cara yang aman, ada pula yang mengambil langkah tak tepat. Satu di antaranya dengan meminjam sejumlah uang pada pihak ketiga ataupun bank.

>>>DOWNLOAD SOFTWARE GRATIS KLIK DISINI<<<

SOFTWARE KOPERASI SIMPAN PINJAM – KSP SUPER MURAH. KLIK TULISAN INI GRATIS !!!!

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Hutang piutang semacam ini sayangnya memang membantu Anda keluar dari masalah keuangan, tetapi turut menambah masalah baru untuk menyicil pinjaman tersebut.

VIDEO TUTORIAL SOFTWARE APLIKASI KOPERASI SIMPAN PINJAM KLIK DISINI, GRATIS !!!

Dalam Islam hukum hutang piutang sebenarnya tidaklah dilarang bahkan diperbolehkan. Hanya saja Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengambil langkah ini. Hutang bisa saja menimbulkan kehinaan bahkan menjerumuskan Anda ke neraka. Mengapa bisa demikian? Coba perhatikan sekitar Anda, bagaimana orang menagih hutang lalu menggelapkan mata sang penghutang. Si penghutang tak segan-segan melakukan pembunuhan terhadap orang yang telah meminjamkannya uang tersebut.

hukum hutang piutang

 

Perlu diingat pula, ketika meminjam uang biasanya Anda dihadapkan pada sejumlah bunga tertentu yang cukup tinggi. Sebagian dari debitur menetapkan bunga hingga 10% yang cukup mencekik para peminjam uang. Sudah seharusnya proses hutang piutang semacam ini dijadikan sebagai cara tolong-menolong. Bukan sebaliknya, menyusahkan para peminjam hutang yang tengah terjepit permasalah keuangan. Oleh karena itu, pikirkan kembali sebelum Anda mengambil langkah meminjam uang dari tangan yang salah. Bisa-bisa Anda harus mendapat permasalahan baru yang berujung pada kebangkrutan dan kehancuran.

Download Software Pendidikan, Kesehatan, dan Koperasi Gratis Klik Disini !!