koperasi unit desa

Aplikasi Koperasi UMKM

Aplikasi Koperasi UMKM – Pengertian UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Seperti yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan No. 20 tahun 2008, sesuai pengertian UMKM tersebut maka kriteria UMKM dibedakan secara masing-masing meliputi usaha mikro, usaha kecil, dan usaha menengah.

Koperasi merupakan suatu lembaga yang menghimpun dan memfasilitasi pengusaha mikro, kecil, dan menengah agar dapat mengembangkan diri. Anggota sebagai kekuatan utama koperasi diharapkan dapat saling membantu untuk mengokohkan perusahaan koperasi dan juga usaha anggota sendiri.

Aplikasi Koperasi UMKM

Guna mempermudah pekerjaan anda dalam mengelola koperasi umkm, kami menyediakan sebuah perangkat lunak yang dapat membantu anda dalam mengelola koperasi umkm dengan lebih mudah, cepat dan efisien.

Software koperasi umkm ini dapat membantu anda mengelola koperasi umkm dengan berbagai fitur yang sangat sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan menggunakan program koperasi umkm ini anda tidak perlu mengelola dengan cara manual yang memiliki banyak resiko, seperti; hilang data, manipulasi data, sobek, dsb.

Fitur Aplikasi Koperasi UMKM

Nah, untuk memudahkan pekerjaan anda dalam mengelola kegiatan koperasi umkm, kami menyediakan software koperasi umkm.

Dimana software ini memiliki banyak sekali fitur-fitur yang sangat sesuai & relevan dengan pekerjaan sehari-hari anda dalam mengelola kegiatan simpan pinjam di koperasi. Berikut kami paparkan sedikit fitur yang terdapat dalam software pinjaman koperasi;

Baca juga : APLIKASI KEUANGAN ANDROID SUPER MUDAH

  • Form nasabah – fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai nasabah anda. Data yang dimuat dalam form nasabah ini diantaranya adalah; kode nasabah, nama, no ktp, alamat, jenis kelamin, no telp/hp, dan berbagai informasi pribadi lainnya.
  • Form buat tagihan nasabah – form ini berfungsi untuk membuat tagihan untuk nasabah
  • Laporan nasabah/anggota aktif – form ini berfungsi untuk melihat daftar nama anggota yang masih aktif
  • Laporan histori pembayaran piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat histori/rekap catatan nasabah yang membayar piutang
  • Laporan saldo piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat saldo piutang nasabah
  • Dll
aplikasi koperasi umkm

>>> Download Software Koperasi UMKM Gratis, Klik Disini <<<